You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jelang Arus Mudik, Jl Inspeksi Kalimalang Masih Rusak
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Jalur Mudik di Jaktim Butuh Perbaikan

Kondisi Jalan Inspeksi Kalimalang hingga kini masih mengalami kerusakan di beberapa titik. Padahal, saat arus mudik dan balik, ruas jalan ini menjadi akses utama pengguna kendaraan roda dua dari maupun ke Kota Jakarta. 



sebaiknya Jalan Inspeksi Kalimalang tetap dirapikan. Karena ini jalur utama pemudik sepeda motor

Pantauan di lapangan, Senin (30/5) sejumlah titik Jalan Inspeksi Kalimalang masih banyak yang berlubang dan bergelombang. Selain itu ada juga yang terjadi penyempitan karena adanya perbaikan crossing.

Seperti di dekat Transmart, kondisi jalan menyempit sepanjang sekitar 50 meter. Ini karena adanya pembuatan crossing.

Penyempitan jalan juga terlihat di dekat SPBU Cipinang Indah, seberang Universitas Borobudur. Kemudian di seberang Rumah Sakit (RS) Harum, Perempatan Lampiri dan pertigaan Jalan Haji Naman.

Terminal Pulogebang Dioperasikan Sebelum Ramadan



Rojikin (31), warga Kramat Jati mengatakan, setiap lebaran selalu mudik menggunakan sepeda motor. Rute favoritnya yakni melewati Jl Inspeksi Kalimalang menuju Tegal, Jawa Tengah. Ia pun sangat menyayangkan kondisi jalan yang masih rusak. Kendati demikian ia juga memaklumi karena adanya pembangunan Jalan Layang Tol Bekasi, Cawang, Kampung Melayu (Becakayu).



"Walau ada pembangunan Becakayu, sebaiknya Jalan Inspeksi Kalimalang tetap dirapikan. Karena ini jalur utama pemudik sepeda motor," ujar Rojikin, Senin (30/5).



Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, masih ada waktu untuk memperbaiki Jalan Inspeksi Kalimalang. Sebab arus mudik masih lama. Karena itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat, agar jalan yang rusak itu cepat diperbaiki. Sehingga aman dan nyaman saat dilintasi pemudik motor.



"Saya akan koordinasi ke Kementeriaan PU dan kontraktor agar Jalan Inspeksi Kalimalang diperbaiki. Agar pemudik motor aman dan nyamann," kata Bambang.


Ditambahkan Bambang, pihaknya berharap perbaikan jalan rusak dilakukan secepatnya. Dengan demikian, pada H-7 Lebaran, kondisi jalan harus rapi dan mulus karena saat itulah puncak arus mudik motor diprediksi mulai terjadi.


Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye919 personAldi Geri Lumban Tobing